Jumat, 05 Oktober 2012

Cara Meningkatkan Performa F1ZR


Cara meningkatkan performa F1ZR(diurutkan dari yang paling gampang) :
1. Seting karburator
2. Ganti coil racing, belum pernah dirasakan bedanya sih. Tapi jika coil racingnya menghasilkan percikan api lebih besar berarti bagus tenaganya.
3. Menaikan kompresi, tapi mesti hati2. Kalau ketinggian kompresinya malah ngga bisa lari di putaran atas.
4. Ganti sproket depan-belakang. Pakai 15/35 kalau mau ngejar top speed. Pakai 13/39 kalau mau ngejar akselerasi.
5. Bobok knalpot standard atau pakai knalpot racing (perlu seting karburator ulang).
6. Bore-up pakai os 150/175/200 atau pakai RX.
7. Porting polish, silahkan ke bengkel tuner. Saya bukan ahlinya.
8. Pakai kampas kopling FR.
9. Ganti klaher/bearing kruk as (turun mesin).
10. Reamer karburator, silahkan ke bengkel tuner. Saya bukan ahlinya.
11. Pakai spul jalan YZ 125 (atau apa, dah lupa), harganya 3 jutaan.
12. Ganti gear ratio (gear dalam mesin).


Oke saya memang cukup mengerti tentang cara-cara tesebut, tapi saya tidak pernah mengotak-atik motor saya sendiri :) soalnya takut ketauan si babeh. Hehehehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar